04 Agustus 2013

(LISTEN?~live4life 2013.07.25)

Sayaka:
Kadang aku masih bertanya-tanya ketika aku mulai mempertimbangkan tentang lulus.

Aku tidak benar-benar mempertimbangkannya. Tapi sejak saya bergabung di AKB48, saya selalu berpikir bahwa suatu hari aku ingin dapat melakukan banyak hal di industri hiburan dengan cara saya sendiri.
Tapi ketika saya benar-benar mulai untuk secara khusus mempertimbangkan tentang melakukan sendiri adalah sekitar 2-3 tahun yang lalu.

Aku tipe yang tidak benar-benar melihat kembali masa lalu.
Ada banyak kenangan dan aku benar-benar bersyukur untuk semua kegiatan di AKB, aku punya banyak kesempatan untuk menantang dan melakukan banyak hal berkat AKB.
Tapi aku tidak tahu apakah itu hal baik atau buruk bahwa saya tidak pernah ingat setiap kenangan atau bagaimana hal itu terjadi.


Untuk memasukkannya ke dalam cara yang baik, aku melakukan yang terbaik setiap saat dalam hidupku dan penuh semangat menunggu hari baru datang.
Namun berkat kesempatan ini, aku memiliki banyak kesempatan untuk melihat ke belakang.

Ketika aku bergabung di AKB saat usia 17 tahun, ada periode waktu ketika aku selalu mencoba untuk bertindak kuat. Aku tidak ingin menunjukkan sisi lemahku pada
siapapun, aku pasti tidak akan mengatakan sesuatu yang lemah, aku benar-benar keras kepala.
Tapi saat "Akimoto's time", fakta bahwa aku sampai berpikir "Aku senang jika aku dapat berbicara tentang hal itu" telah menunjukkan bahwa saya sudah banyak berubah juga.

Pada awalnya, saya terpilih menjadi Senbatsu di Aitakatta, dan sampai Oogoe ... Tidak, bukan Oogoe, RIVER adalah single terakhir saya sebagai Senbatsu ... mungkin?
Maaf, aku tahu itu aku seperti tidak menghargai itu, tapi aku tidak yakin apa single terakhirku senbatsu LOL
Aku benar-benar bersyukur karena terpilih sebagai Senbatsu.

Dan kemudian, aku tidak lagi di Senbatsu ... mungkin setelah Namida Surprise?


Pada awalnya, aku benar-benar frustrasi.
Hanya sekarang aku bisa mengatakan ini. Tapi saat itu aku tidak mau mengakui bahwa aku frustrasi. Aku hanya berakting kuat dan seperti "Tidak, aku baik-baik saja ~ Aku tidak keberatan. Bahkan ketika aku tidak dipilih sebagai single senbatsu, aku masih bisa melakukan yang terbaik dalam penampilanku di teater! "
Sebagian diriku hanya berakting sok tapi disisi lain dariku benar-benar memikirkan itu.

Tapi aku bertanya-tanya mengapa aku dikeluarkan dari Senbatsu.
Pada awalnya, mereka mengatakan kepada kami bahwa member yang tidak memberikan usaha terbaik dan unggul dalam penampilan di panggung akan dipilih sebagai Senbatsu. Juga member yang sesuai dengan gambar lagu akan dipilih.
Tapi ketika aku mulai dikeluarkan dari Senbatsu lagi setelah single lainnya, dalam diriku, aku tidak bisa mendapatkannya sama sekali.
Sekarang melihat ke belakang, mungkin aku benar-benar takut saat itu.
Tapi aku masih punya sedikit percaya diri. Aku pergi menemui para staf dan bertanya "Mengapa aku turun dari Senbatsu? Jika ada sesuatu yang bisa aku lakukan lebih keras, aku akan melakukannya. Jika aku melakukan sesuatu yang salah, jika Anda tidak mengatakannya aku tidak tahu. Jadi tolong katakan padaku apa aku melakukan hal yang salah sehingga aku bisa memperbaikinya".
Aku masih ingat aku mengatakan dengan sangat jelas.


Tapi setelah semua itu, karena AKB juga memiliki arah sendiri dan ada banyak hal-hal lain.
Jadi, ketika mereka mengatakan kepada saya "Aku tahu kau anggota penting. Dan itu bukan kesalahanmu atau kau melakukan sesuatu yang salah". Karena aku masih kecil saat itu, aku
merasa tidak puas sama sekali dengan jawaban itu.
Tapi masih ada bagian dari diriku seperti dihidupkan kembali. Aku menyadari karena itu bukan urusanku.

Dan kemudian, Senbatsu Pemilu pertama, ditempat 12. Aku benar-benar senang.
Tahun ini aku tidak berpartisipasi dalam pemilu.

Lalu, ketika sedang di AKB, saya juga mulai memiliki lebih banyak pekerjaan di luar AKB.
Ada saat ketika aku benar-benar khawatir tentang keberadaanku di dalam dan di luar AKB.
Tapi ketika aku menutup mata, aku menyadari bahwa aku masih memiliki banyak penggemar di sekitarku. Ini menunjukkan dalam pemilihan umum dan barang-
barang. [maksudnya merchandise AKB yg gambar dia]
Sekarang mengingat kembali, itu benar-benar menyakitkan selama pemilu Senbatsu. Aku tahu fansku  juga merasa hal yang sama.
Itu adalah saat-saat dimana kita semua menjadi satu.
Ikatan antara kami dan fans menjadi lebih kuat dari sebelumnya dan itu membuat kami bertahan.
 

Dan kemudian dalam pemilu senbatsu untuk lagu Flying Get, aku benar-benar bahagia.
Aku tahu selama konser dan acara TV, ketika AKB menyanyikan lagu-lagu tersebut, fans kami akan seperti "Mengapa Amina, Sayaka, Mocchi ... yang terpilih berada di Senbatsu tetapi mereka tidak akan membiarkan mereka bernyanyi di sini!"
"Mereka adalah gadis-gadis yang mendapatkan posisi, mengapa kau tidak membiarkan mereka bernyanyi!" [maksudnya porsi nyanyinya kurang]
Aku juga tahu bagaimana perasaan fans kami dan aku tahu mengapa kau akan berpikir seperti itu.

Ketika aku berumur 17, aku
sama sekali tidak tahu bagaimana membuat fans saya bahagia. Tapi belakangan ini saya muncul untuk dapat mengandalkan penggemar saya.
Itulah mengapa 2-3 tahun ...

Juga, ada saat ketika saya benar-benar menghilang dari TV. Sejujurnya, itu menyakitkan.
Tapi kemudian saya memiliki kesempatan untuk melakukan banyak karya lainnya. Seperti Rock Opera Mozart ...

Ini adalah pertama kalinya ketika saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan orang asing dan saya belajar bagaimana untuk mengekspresikan pendapat saya sendiri.
Sampai kemudian aku benar-benar malu. Tetapi ketika kau berbicara pendapatmu sendiri, yakin akan ada saat-saat ketika kau salah, tapi ketika ada yang seseorang memberitahumu "Itu bagus!" Dan opinimu disetujui, saat itu adalah yang terbaik.


Juga, sambil melihat 2nd gen, Sae dan Yuko ... dan anggota lain di sekitarku.
Aku mulai berubah juga.
Aku mulai mencintai orang lain.
Juga diriku sendiri.
Pada awalnya aku benar-benar benci tubuhku. Aku berpikir bahwa tubuhku benar-benar besar. Tapi aku mulai untuk mencintai tubuhku sendiri dan diri sendiri juga.
Dan aku tahu aku mencintai AKB.

Dan pemilu
kali ini, saya punya kesempatan untuk melihatnya dari sudut lain dan melihat secara objektif.
Banyak anggota dan kouhai datang kepada saya untuk membahas itu.
Kau tahu sebagai saingan dalam pemilu, setelah semuanya, kita semua merasa takut dan semua menjadi benar-benar sulit untuk berbicara tentang hal itu dengan yang lainnya.
Itu sebabnya saya berharap bahwa saya dapat menjadi kekuatan mereka walaupun hanya sedikit.

Mulai sekarang juga, kalian tidak hanya perlu menjadi anggota Senbatsu.
Aku tahu itu benar-benar terhormat untuk dipilih sebagai anggota Senbatsu.
Tapi selain itu, saya berharap semakin banyak anggota akan mengetahui apa yang mereka ingin dan dapat lakukan dan apa yang mereka memiliki yakinin.

Dan untuk itu, kali ini, saya harus mencoba yang terbaik bahkan setelah lulus juga. 

Tapi aku benar-benar bersyukur berada di AKB. Jika saya bukan anggota AKB, akan ada banyak hal yang saya tidak bisa melakukan.
Saya tidak pernah berpikir saya tidak akan muncul lagi setelah lulus.
Itulah sebabnya bahkan setelah lulus, saya masih ingin mengadakan acara handshake.
Saya ingin menjaga konsep asli dari AKB.
Saya ingin menjadi seorang aktris yang dapat dengan bangga mengatakan Saya dari AKB.

Dan kemudian, saya ingin membawa semua yang saya pelajari di luar dan kemudian, jika ada kesempatan, saya ingin kembali dan mengatakan itu kepada kouhai (di AKB).
Dengan begitu AKB akan menjadi lebih besar dan lebih besar.
Saya juga ingin belajar lebih banyak dari semua gadis muda.

Juga, Mushi no Ballad di tempat ke-5, telah menjadi dorongan bagi saya. Aku benar-benar bersyukur untuk itu.
Kau tahu, itu benar-benar mudah untuk menjadi rusak.
Tapi untuk terus berusaha tanpa menjadi rusak... itu bukan sebuah keajaiban dan semua, tapi saya pikir bahwa jika kau tidak menyerah dan mendapatkan lebih dari semua rintangan, akan ada hal-hal seperti ini terjadi sekarang dan kemudian. Ini adalah kejutan yang menyenangkan. Aku benar-benar berterima kasih kepada fansku.

Saya tahu fans saya terus mengkhawatirkan saya setelah lulus.
Setiap orang memiliki cara mereka sendiri utnuk lulus. Saya ingin lulus dalam gaya saya sendiri sebagai bagaimana saya.


Fakta bahwa saya bisa lulus di Tokyo Dome ...
Saya senang tapi bukan itu ... Aku ingin tahu apakah itu benar-benar baik bagi saya untuk lulus di tempat yang besar.
Tapi, saat aku masih bertanya-tanya "Apa yang harus saya lakukan ..." banyak 2nd gen dan anggota lainnya terus bertanya padaku "Sayaka, apa yang Anda rencanakan untuk kelulusan?"
Jadi, semua orang, silahkan lihat ke depan untuk kelulusan saya!
Aku butuh semua kekuatan kalian untuk membuat ini menjadi kenyataan!

Ini adalah apa yang saya putuskan.
Aku tidak akan menyesal.

Kau tahu, aku pergi ke kantor Akimoto Yasushi sendirian.
Saya mendiskusikan hal ini dengan Takamina sebelumnya. Sampai sekarang saya tidak pernah benar-benar bicara dengan Akimoto-sensei. Jadi mungkin itu sebabnya lebih baik untuk berbicara dengan Takamina dulu.
Dan hasil dari pembicaraan itu adalah saya berangkat ke kantor Akimoto sendirian XDD
Sendirian aku membunyikan bel "ping pong" dan dia memberi saya beberapa waktu.
Aku benar-benar gugup karena itu adalah pertama kalinya saya benar-benar bicara dengan dia!

Ketika saya berjalan keluar dari rumah saya hari itu, aku berkata "Yossh!"
Sungguh, itu adalah pertama kalinya sejak aku lahir aku benar-benar berbicara dengan suara keras "Yossh!" XDD


Aku benar-benar gemetar dan gugup dan takut.
Karena itu adalah pertama kalinya saya benar-benar berbicara dengan keras apa yang saya putuskan sendiri.
Tapi sebagai seorang wanita, sebagai manusia, aku merasa seperti aku telah dewasa dibandingkan dengan waktu ketika saya tidak berani mengatakan apa-apa.

Karena itulah keputusan saya sendiri.
Ini bukan karena seseorang mengatakan kepada saya untuk berhenti.
Jadi setelah ini, semuanya adalah tanggung jawab saya sendiri.
Saya tidak memiliki penyesalan sama sekali.

Tapi pada bulan Juni, aku merasa sedikit khawatir XDDD
Tapi aku baik-baik saja! Aku pergi ke meramal keberuntungan XDDD
Saya membahas sedikit dan merasa lebih hidup sekarang.
Dalam perjalanan kembali, saya berjalan-jalan dan saat itu Yuko mengirimi saya email dengan foto dirinya meremas pantatku XDDD
Aku seperti "Kamu bodoh! LOL "tapi aku merasa lebih nyaman berkat itu.





source 

0 komentar:

Posting Komentar