08 Januari 2014


Terbang keluar dari Jepang, menuju ke dunia!

Apakah ada hal lain yang berubah sejak kamu bergabung di AKB48?
"Aku jadi dapat menghindari pemikiran seperti 'Aku tidak bisa melakukan ini', sebelum mencoba untuk melakukan sesuatu itu. Juga untuk segala hal lainnya, entah itu adalah hal yang baik atau buruk, semuanya bisa terjadi seperti sebuah keajaiban. Hidup ini begitu menarik karena kamu tidak tahu apa yang akan terjadi."


Setelah mendengar hal itu, saya menjadi mengerti bagaimana kata "lulus" adalah kata yang tepat untuk menggambarkan tindakan untuk meninggalkan AKB48. Karena AKB adalah tempat untuk mengumpulkan kekuatan bagi para gadis ini untuk mengepakkan sayap mereka ketika mereka bergerak ke tahap berikutnya. Pemilihan umum adalah seperti masa ujian akhir. Setelah kamu melangkah keluar ke dalam dunia, hasil tersebut akan menjadi sia-sia.

Dan kata-kata Sayaka-san berikutnya begitu keren.

"Sejujurnya aku berpikir, dibandingkan dengan sejumlah member yang telah lulus, masih sangat sedikit member yang menjadi sukses setelah kelulusan tersebut. Itulah mengapa saya harus mencoba mengeluarkan kemampuanku yang terbaik sehingga saya bisa menjadi seorang pemandu bagi mereka yang akan lulus dari AKB48 mulai dari sekarang."


Mengatakan hal itu tanpa menakut-nakuti, sambil mengambil tanggung jawab sendiri. Untuk seorang wanita yang cantik, kuat, dan bahkan berotot seperti Sayaka-san yang hanya mendapatkan posisi di urutan ke-20 saja pada sousenkyo kemarin, membuat saya bertanya-tanya apakah itu karena pria Jepang begitu lemah.





original gqjapan.jp
english translation Slice of Life
indonesia translation FAN48 (dengan sedikit perubahan)

0 komentar:

Posting Komentar