08 Januari 2014


5-10 tahun sesudahnya, segala sesuatu mungkin berubah

Tepat setelah pemotretan dimulai, saya langsung tahu bahwa sesi pemotretan ini berbeda dari photoshoot gravure lainnya. Aku tidak mendengar kata-kata seperti "Imutnya!", "Sexy!" Yang biasanya kamu dengar dari para staff. Sebaliknya, kata-kata yang mendominasi studio kami hari itu adalah "Keren!", "Super keren!"

Selama waktu istirahat disela pemotretan, saya mengatakan ini kepada Sayaka-san bahwa ini adalah pertama kalinya saya mendengar kata "Keren!" Dari seorang talent photoshoot wanita.

"Benar. Itu sebabnya banyak wanita yang menyukai saya, tapi aku sama sekali tidak populer diantara para laki-laki."


Apakah kamu pernah berpikir ingin memiliki wajah dan tubuh lembut dan halus seperti gadis-gadis lain?

"Bahkan dari sebelumnya, tubuh saya berotot, saya ingin menjadi seorang gadis yang keren ketika bergabung dengan AKB48. Aku suka sosok perempuan yang kuat seperti Spice Girls atau Madonna. Tapi kostum kami adalah seifuku, karena saya adalah satu-satunya yang memiliki bahu yang lebar, jadi ketika aku mengenakan
seifuku, saya tampak begitu besar. Mereka mengatakan kepada saya banyak hal seperti "Kamu sama sekali tidak bagus dengan seifuku", "Ini dia gadis yang terlihat seperti Gundam!" (lol) ada juga dua buah kostum yang memamerkan perut saya, tapi sepertinya mereka terkejut karena perut saya berotot (LOL)"

Dia tidak mengatakan semua hal itu dengan suara yang pahit. Sebaliknya, dia berbicara tentang itu dengan bahagia seperti dia sedang bercanda. Berada di AKB48, dengan dia, sudah menjadi suatu hal di masa lalu.

"Bahkan ketika saya memiliki banyak kesempatan untuk tampil di variety show dengan saya sendiri, namun peringkat saya di AKB48 menjadi lebih rendah dan lebih rendah lagi, posisi saya menjadi semakin jauh ke pojok... Aku tahu peringkat bukanlah segalanya namun bukankah itu juga salah satu tanda yang ditunjukkan? Mungkin itu telah mengajarkan saya bahwa, itu sangat mudah untuk menjadi busuk di satu tempat, akan selalu ada cahaya di suatu tempat, kamu hanya harus berani untuk melakukannya."


Apakah Akimoto Yasushi-san memberikan saran?

"Akimoto-sensei mengatakan kepada kami bahwa disini adalah tempat di mana mimpi kita akan menjadi kenyataan, menjadi idola bukanlah tujuan akhir kita. Semua orang akan lepas landas dari sini. Itulah mengapa saya memutuskan sendiri kapan waktu yang tepat untuk kelulusan saya, bahkan mulai dari sekarang inilah pertempuran yang sebenarnya. Saya sepenuhnya menyadari bahwa popularitas saya masih jauh dari orang-orang seperti Acchan atau Tomochin. Ini mungkin mustahil hanya dalam waktu 1 bulan setelah lulus, tapi 5 atau 10 tahun kemudian, mungkin ada hal-hal yang akan berubah."


Itu benar, ada banyak orang dengan hasil yang buruk di sekolah tapi begitu mereka melangkah keluar ke masyarakat, mereka tumbuh begitu cepat.

"Saya pernah menjadi seseorang yang benar-benar cewek banget ketika saya baru saja bergabung ke AKB. Saya berpikir bahwa saya adalah gadis yang imut. Tapi itu tidak bagus. Sejak saat itu, saya mencoba untuk cocok dengan semua orang, tapi setelah semuanya itu saya belajar bahwa saya hanya bisa menjadi diriku yang seutuhnya."







original gqjapan.jp
english translation Slice of Life
indonesia translation FAN48 (dengan sedikit perubahan)

0 komentar:

Posting Komentar