29 Januari 2014


[Maaf.. sepertinya videonya sudah dijadikan video pribadi sama uploadernya..]


- Ayah Sayaka orang Jepang, ibunya Filipina. Ayahnya tidak bekerja sama sekali, hanya ibunya bekerja siang dan malam untuk memenuhi kebutuhan. Dia tidak pernah menerima uang saku dari orangtuanya.

- Ada saat dimana mereka tidak memiliki uang sama sekali, sehingga gas dan listrik terputus. Pada malam hari, mereka harus membakar kertas di piring untuk mendapatkan beberapa cahaya. Di musim dingin, mereka masih harus mandi dengan air dingin.

- Untuk makanan, mereka selalu menunggu sampai jam 19:00 ketika supermarket memberi
diskon 50% untuk semua bahan makanan. Ketika mereka tidak bisa mendapatkannya, mereka akan makan nasi putih dengan soy sauce. Hidangan favoritnya adalah nasi putih dengan parutan lobak dan soy sauce.

- Karena ibunya tidak pernah membuatkan kotak makan siang untuknya, jadi dia selalu membawa onigiri dari toko. Saat makan siang dengan orang lain, dia adalah satu-satunya anak yang bahagia makan onigiri sementara lainnya memiliki kotak makan siang yang bagus mereka.

- Dia selalu membeli pakaian dari pasar loak. Kau bisa membeli 5-6 buah dengan hanya 500 yen. Itu sebabnya sampai sekarang, dia masih merasa gugup ketika pergi ke pusat perbelanjaan. Karena dia tidak tahu apakah tidak apa-apa baginya untuk membeli pakaian mahal. 

- Sekolah mengganti buku teks berkali-kali. Tentu saja Sayaka tidak memiliki cukup uang untuk membeli buku teks yang baru, tapi dia sangat ingin belajar, jadi dia mengambil buku orang lain yang sudah dibuang. 

- Ketika dia baru saja bergabung di AKB48 , dia harus melakukan perjalanan setiap hari dari Chiba ke Tokyo , dan butuh sekitar 2000 yen (±Rp 200.000) untuk transportasi, jadi dia harus melakukan lebih banyak pekerjaan paruh-waktu untuk mendapatkan uang agar dapat pergi ke AKB Lesson (Lessonnya gratis).

- Ketika AKB memiliki pekerjaan di studio atau tempat lainnya, staf biasanya membuat kotak makanan dan minuman untuk member. Ada saat-saat ketika beberapa member tidak makan, Sayaka membawa semua makanan dan minumamn itu dan membawanya pulang. Staf tahu tentang situasi keluarganya jadi kadang-kadang mereka mengumpulkan makanan dan minuman untuknya. Keluarganya menyimpan makanan tersebut di lemari es dan memakannya selama 2 minggu.Ibunya sangat gembira saat ia membawa makanan pulang ke rumah. 

- Sekitar 2~3 tahun yang lalu dia mulai mendapatkan uang yang cukup untuknya bisa hidup sendiri dan mengirim uang untuk keluarganya.Namun belakangan, ketika ia kembali ke rumah, ia terkejut menemukan rumah keluarganya telah menjadi lebih dan lebih mewah XDD Kulkas telah diperbaharui dan rumahnya terlihat seperti pulau Bali, dengan dekorasi total gaya oriental LOL 

- Ayahnya masih tidak bekerja sampai sekarang.
Suatu hari ia mabuk, menabrak pilar dan dibawa ke rumah sakit.
Ketika ditanya mengapa ia tidak bekerja, ia berkata "Tidak, aku tidak baik. Aku sudah menjadi orang semacam ini jadi Sayaka, tolong lakukan yang terbaik!" [gak yakin sama artinya -_-]


- Ketika ditanya apakah Sayaka memiliki sesuatu yang dia menghormati atau sukai dari ayahnya,
Dia mengatakan meskipun ayahnya tidak bisa mengajarkan padanya apa-apa tentang studi di sekolah, tapi dia telah mengajarkan banyak hal padanya.
Seperti bagaimana ia selalu mengatakan "Terima kasih" dan "Maaf" kepada anak-anaknya.
Meskipun mereka tidak memiliki banyak makanan, tapi dia selalu memberi makanan untuk anak-anaknya, "Kau boleh mengambil porsi ayah juga!"


- Karena dia belasteran Filipina-Jepang, dia jadi sering diganggu dan disebut "Half-breed! Filipino! "
Ayahnya benar-benar khawatir tentang hal itu, jadi ketika ia datang ke sekolah untuk menjemputnya, ayahnya membuat keributan "Siapa anak itu yang memanggil anak saya
half-breed! Putri saya  lebih cerdas dan lebih indah dari anakmu! "
Ayahnya tidak pernah mengatakan "Anda tidak baik!"
Bahkan ketika Sayaka diganggu dan disebut "Gorilla!"
Ayahnya mengatakan "Kau adalah gorila terlucu di dunia ini!"


- Meskipun selera SayaPapa agak aneh, tapi cintanya untuk anak-anak dan bagaimana dia ingin membangun sebuah keluarga dengan semua anggota benar-benar terlihat.
Sayaka mengatakan "Meskipun keluarga saya mungkin tidak kaya, tapi aku telah didukung oleh begitu banyak keluarga Akimoto."


……………………………….

Sayaka’s tweet
setelah variety show tersebut ditayangkan
秋元家に生まれてよかった。
秋元家の話をするのはまだ早いような気もしましたが、これが私の歩んできた道。
キャリアが伴っていませんが、これからキャリアを積んでいけるように精進して参ります。
Aku senang aku dilahirkan dalam keluarga Akimoto.
Aku tahu itu masih terlalu dini untuk berbicara tentang keluarga Akimoto sekarang, tapi ini adalah jalan saya sudah berjalan sejauh ini. 
Kami memulai dengan tidak memiliki banyak uang, tapi saya akan mengabdikan diri mulai dari sekarang sebagai tulang punggung bagi keluarga ini.


[salah satu alasan admin selalu men-support Sayaka.. Sayaka... Ganbaree!!!]



reblog Slice of Life

0 komentar:

Posting Komentar