20 Mei 2014

Saya akhirnya selesai membaca manga ini. Saya membeli manga ini karena ada tidak di upload di internet (hanya ep 1 dan 2 sejauh yang saya tahu). Dan aku akan memberikan beberapa spoiler di bawah ini jadi jangan baca ini jika kalian akan membeli dan membaca manga ini nanti.

Mari kita bicara sedikit tentang Double Heroine. Ini adalah proyek multi-media dimulai pada tahun 2010 dan berlangsung selama sekitar satu tahun dengan drama radio, manga, dan berakhir dengan live show pada September 2011. Jujur, sampai sekarang saya masih tidak mengerti apa gunanya proyek ini, selain untuk mempromosikan Twin Tower dan “kizuna” mereka.
Manga, drama radio (disuarakan oleh Sayaka dan Sae) dan live show semua memiliki plot utama yang sama tetapi detainya berbeda, dimana manganya lebih gayest. Drama radio berakhir setengah jalan bersamaan dengan berakhirnya Ukkari Channel (sebuah acara radio yang dibawakan oleh Sayaka dan Sae, dari Oktober 2010 sampai September 2011.) Dan live show bahkan tidak memiliki cerita yang jelas sama sekali.
Karena manganya yang paling lengkap. Dan meskipun mereka tidak menyatakan hal ini dalam buku, tetapi kalian dapat dengan jelas melihat bahwa penampilan dan pengembangan karakter didasarkan pada Sayaka dan Sae.

Ringkasan manga:
Kinoshita Rachel, panggilan “Bloody Rachel”, adalah seorang polisi dari Bagian 4. Dia kuat, pemarah dan selalu terlihat cuek tapi sebenarnya sangat peduli.
Mizutani Asuka adalah android lucu dan ceria. Dia seorang wanita muda yang tidak berbahaya tetapi sebenarnya berkarakter terkuat dan paling berbahaya dalam cerita. Tidak ada yang bisa mengalahkan dia sampai akhir
Suatu hari, Rachel diberitahu bahwa ia akan memiliki partner baru. Yaitu seorang gadis android, Asuka. Pada awalnya Rachel keberatan, karena di masa lalu ia pernah kehilangan partnernya dan dia tidak ingin mengalami rasa sakit unruk kedua kalinya sehingga ia memilih untuk menyendiri. Tapi Asuka sangat energik dan dia terus mengikuti Rachel. Setelah beberapa pertempuran, Rachel mulai menerima Asuka sebagai partnernya. Pada saat yang sama, mereka juga mulai hidup bersama. Awalnya Rachel merasa kesal tapi dengan cinta tanpa syarat dari Asuka untuknya, Rachel mulai membuka hatinya dan Asuka menjadi bagian terpenting dalam hidupnya.

【Spoiler】 Ending:

Meskipun Asuka tampak persis seperti manusia, tapi dia hanya android dan dia selalu ingin menjadi manusia seutuhnya. Tapi pencipta nya melakukan sesuatu dengan DNA-nya yang mengubahnya menjadi sesuatu yang bahkan lebih dari manusia, dia membuat Asuka menjadi "super soldier", yang memiliki kekuatan mirip dengan Tuhan, dimana ia bisa menghancurkan dunia. Dia menjadi senjata berbahaya. Dan hanya ada satu cara untuk menghentikan proyek ini, yaitu dengan membunuh Asuka. Dan satu-satunya yang bisa melakukan itu adalah Rachel. Karena Asuka tak terkalahkan sehingga hanya Rachel yang bisa mendekatinya. Jadi Rachel tidak punya pilihan lain selain membunuh Asuka dengan tangannya sendiri.
Ketika Rachel datang ke laboratorium di mana Asuka melakukan pemeriksaan tubuh rutinnya, Asuka terkejut karena Rachel tidak pernah datang ke sini untuk menjemputnya. Asuka masih tidak tahu apa-apa tentang apa yang akan terjadi padanya dan hanya berpikir bahwa Rachel datang untuk membawanya pulang.


- Ada apa?
- Aku…
- Apa kau lapar? Aku tau. Ayo pulang. Dalam perjalanan pulang nanti, kita mampir di pasar dan membeli banyak bahan makanan. Dan aku akan memasakkan banyak makanan lezat untukmu.


- Aku akan memasak makanan favoritmu. Setelah itu kita menghangatkan tubuh di kamar mandi, dengan banyak bebek-bebekan. Kemudian kita tidur di futon berbulu kita. Dan kau akan melupakan semua hal yang menyebalkan. Makanya, ayo kita pulang

*Bang*

- Kenapa…? Disaat aku akhirnya… menjadi manusia…

- Maafkan aku… Maafkan aku… Asuka…


* * *
Tapi itu tidak berakhir di sini. Sebenarnya orang jahat telah mencuri data DNA Asuka dan melarikan diri, sehingga Rachel mengejarnya dan berjuang untuk mendapatkan data itu kembali. Tapi ketika Rachel hendak dibunuh, Asuka muncul dan menyelamatkannya lagi.
- Asuka…
- Yeah ♥
- Ini hebat… Ini hebat…

- Asuka!
- Jacqueline telah menyuntikkan antibodi ke tubuhku, tapi sepertinya itu sia-sia
- Maafkan aku… ini salahku…
- Bukan, ini bukan salahmu.

- Selama aku hidup, proyek “super soldier” masih akan terus berlanjut. Ini adalah cara yang terbaik.
- Asuka……
- Rachel… dalam hidup saya, saya bisa makan denganmu, berjalan-jalan denganmu, mandi denganmu, tidur denganmu, aku benar-benar senang.

- Karena itu, jangan lupakan aku.
- Kau pikir aku bisa melupakan mu? Ikatan antara kau dan aku sangat nyata

- Rachel…… Aku mencintaimu……
- …Asuka…


"Asuka dan aku adalah partner selamanya"…

* * *

Sebenarnya Asuka tidak mati selamanya, seperti yang ia berkata, "Asuka kekal". Dia terlahir kembali dan membuka matanya 20 tahun kemudian. Tapi saat itu Rachel sudah menikah dan memiliki seorang putri, yang mirip dengan Rachel. Asuka menjadi partner putri dan melanjutkan legenda mereka.
Saya tidak yakin apakah ini adalah akhir yang bahagia
(?)

———————————————————————

Tentang Asuka, secara pribadi saya tidak benar-benar yakin tentang karakternya. Tampaknya dia hidup, mati dan terlahir kembali lagi hanya untuk Rachel. Aku bahkan tidak tahu apakah cintanya ke Rachel adalah emosi sebenarnya atau itu adalah sesuatu yang diprogram dalam pikirannya. Karena pada awal ketika mereka pertama kali bertemu, Asuka selalu menempel dengan Rachel dan melakukan segalanya untuk Rachel, ini benar-benar misterius ʅฺ(・ω・。)ʃฺ




reblog Slice of Life

4 komentar:

  1. Hello to my dailymotion I recorded double heroine , have fun :)
    http://www.dailymotion.com/playlist/x3agbw_morca771_double-heroine-sayaka-akimoto-sae-miyazawa/1#video=x21nr8e :>)

    BalasHapus