30 Mei 2015


Murbi dan lembut, penggemar adalah orang tua yang mendorong saya

Dengan wajah yang stylish dan eksotis, bahkan di AKB, Akimoto Sayaka adalah bersinar dengan tampilan yang sangat dewasa.

Setelah tahun kedua di SMA, ia menemukan sebuah artikel tentang "Merekrut anggota untuk AKB48" di sebuah majalah, dan kata-kata tsb menggerakkan hatinya.

"Bahkan ketika aku masih muda, aku selalu ingin tampil, tapi aku tidak punya impian yang kuat untuk memasuki dunia hiburan. Saya berpikir jika saya bisa bergabung dengan grup ini, saya akan mampu menantang banyak hal, dan itulah yang membuat saya tertarik."


Setelah memenangkan audisi, mendapatkan banyak pelajaran bernyanyi dan menari, setelah satu bulan, ia mulai berdiri di panggung "AKB48 Theater" di Akihabara, Tokyo.

"Masih belum bisa menari dan bernyanyi dengan baik tapi tiba-tiba harus berdiri di atas panggung. Selain itu, jarak antara dirimu dan audiens begitu dekat, mereka dapat memberitahu padamu secara langsung ttg pendapat mereka. Merasa senang ketika seseorang memuji Anda "hari ini bagus (performnya)", menjadi tertekan ketika seseorang mengatakan betapa buruknya Anda. Itu terjadi setiap hari."


Dan itu bukanlah segalanya. Anda bahkan bisa tahu popularitas Anda. Ketika kita baru saja memulai debutnya, pada acara jabat tangan dengan fans, sementara anggota lain mendapatkan antrian panjang fans yang menunggu mereka, baris saya hanya punya satu orang.

"Saya berpikir bahwa nggak keren jika aku terus menunduk (pesimis) karena tidak ada yang datang ke line saya. Itulah sebabnya aku terus berdiri tegak dan menghadap ke depan. Waktu itu, satu jam terasa begitu lama (lol). Tapi karena saya punya banyak waktu, itu telah membuat baik hati dan tubuh saya tangguh. Maknannya, saya benar-benar berpikir bahwa AKB48 benar-benar dibesarkan oleh fans."

Bahkan sekarang, dia (Sayaka) masih sering menerima nasihat dari fans seperti "Kau harus membaca buku ini" atau "Saya merekomendasikan film ini."


Tidak peduli apapun, selalu memberikan usaha terbaik saya

Jujur, saya sering merasa begitu frustrasi hatiku rasanya hancur. Pekerjaan tidak dibagikan merata untuk semua orang. Selain itu, selalu ada banyak gadis di luar sana yang siap untuk menggantikan Anda.

"Itulah sebabnya jika saya tertekan, bahkan jika saya merasa kesal tidak akan membantu. Pertama, saya selalu berusaha yang terbaik untuk membuat semua orang mengingat nama saya di antara banyak orang. Tidak peduli apa yang saya lakukan, saya selalu memberikan yang terbaik. Mungkin karena semangat dari hasrat saya lebih kuat dari orang lain."


Dan 5-6 tahun setelah debut, ia (Sayaka) mulai mendapatkan tawaran untuk tampil di drama, film dan variety show sendiri. "Sebenarnya, sama sekali tidak tampak seperti idol pada umumnya adalah kebencian (yang tak berdasar) saya. Tapi karena aku mulai memiliki pekerjaan (secara) individu, yang saya pikir sebagai kelemahan saya ternyata menjadi berguna, dan saya mulai lebih percaya diri."

Dan sekarang, dia (Sayaka) telah mendapat kesempatan yang lebih besar. Sebuah peran dalam musikal "L'Opera Rock Mozart"


Dengan musik, diri saya yang baru akan ditemukan

Musikal "L'Opera Rock Mozart" adalah musikal terkenal di Perancis, saat ini, versi Jepang telah mendapatkan banyak perhatian. Musikal ini akan diarahkan oleh sutradara Broadway Phillip McKinley, dua peran utama Mozart dan Salieri akan dimainkan secara bergantian oleh Yamamoto Koji dan Nakagawa Akira.

Akimoto Sayaka akan memainkan peran istri yang mencintai dan terus mendukung Mozart.


"Ini pertama kalinya saya memainkan peran sbg seorang wanita sederhana yang di hatinya tersembunyi sebuah keinginan yang kuat. Jika saya berhasil dengan (peran) ini, saya punya perasaan bahwa saya akan menemukan sebuah sisi untuk diriku sendiri. Aku benar-benar bersemangat. "

Berada dalam sebuah produksi besar, tentu saja aku merasa gugup tapi "Saya ingin mengejutkan semua penonton yang datang menonton karena mereka mencintai drama panggung dan anggota AKB juga. Saya ingin mengkhianati orang dalam cara yang baik" katanya penuh semangat. Dia tertawa dan mengatakan bahwa untuk disebut sebagai seorang aktris masih membuat dia merasa malu sekarang. "Untuk bisa disebut seorang aktris masih hanya fantasi bagi saya. Aku akan berusaha yang terbaik sekarang sehingga semua orang akan mengakui bahwa aku bisa berakting."


Member AKB adalah teman dan rival juga

Akimoto-san yang berada di AKB48 selama 7 tahun. Dari 2010-2012 ia juga ditugaskan sebagai kapten tim K. "Saya diangkat sebagai kapten tapi ini lebih terlihat seperti seluruh tim didukung oleh kekuatan Oshima Yuko dan mood maker Miyazawa Sae, jika ada sesuatu yang terjadi, saya adalah orang yang membuat pengumuman, itu saja (lol) Tapi karena saya ingin menciptakan tim di mana setiap anggota dapat menunjukkan karakteristik mereka sendiri, itulah yang saya coba lakukan."

Anggota yang tak tergantikan. Tapi pada saat yang sama, saya tidak bisa melupakan bahwa mereka juga saingan. "Setiap kali saya mendengar bahwa salah satu member melakukan sesuatu yang baru atau mendapatkan beberapa pekerjaan besar, aku benar-benar merasa bahagia. Tapi pada saat yang sama, saya juga terbakar dengan semangat juang bahwa 'suatu hari nanti saya juga akan mampu melakukan itu.' Aktivitas member lain menjadi stimulasi yang baik. Ini membantu saya berkembang."


Sebelumnya, setiap kali saya mulai sesuatu yang baru, saya selalu ragu-ragu "Bagaimana jika aku membosankan", "Bagaimana jika saya tidak sesuai ..." Tapi sekarang, saya selalu mencoba melakukannya dulu. Anda tidak akan pernah tahu apakah Anda bisa melakukannya atau tidak sampai Anda benar-benar mencoba melakukannya.

"Ada seorang sutradara yang menonton saya di variety show dan kemudian meminta saya untuk tampil di drama. Waktu itu, aku benar-benar merasa bahwa jika saya mencoba melakukan segala sesuatu, maka itu pasti akan menyebabkan sesuatu yang berikutnya. Itu sebabnya dari sekarang, saya ingin berpikir dari segalanya seolah-olah itu kesempatan dan memberikan usaha terbaik saya. "

Sebelumnya, Akimoto Yasushi mengatakan, "Kau seorang itik buruk rupa." Dan sekarang, dia menjadi angsa. Tersembunyi setelah itu sebuah senyum cerah adalah semangat profesional yang penuh semangat. Mari kita lihat seberapa jauh dia bisa melangkah sekarang.


Jika Anda tidak melakukan pekerjaan yang Anda lakukan sekarang, apa yang akan Anda lakukan?
Apoteker. Dulu aku berpikir bahwa jika memasuki industri hiburan itu terlalu keras, aku akan mengambil ujian masuk ke Jurusan Farmasi. Entah bagaimana aku benar-benar mengagumi sosok
apoteker ketika melakukan pencampuran obat-obatan, juga karena itu adalah kualifikasi nasional sehingga Anda dapat menggunakannya seumur hidup. 

Apa buku yang telah mempengaruhi hidup Anda?
"Fushikaden" karya
Zeami. Itu banyak menuliskan tentang way of art. 3 tahun yang lalu, fans memberikan ini kepada saya. 

Apa luck charm Anda?
Tepat sebelum pembukaan hari pertama stage play, saya selalu menelepon nenek atau orang tua saya. Karena mereka adalah keluarga saya yang selalu di sisiku untuk mendukung saya, hanya dengan mendengar suara mereka, saya bisa merasa nyaman.






source tenshoku.mynavi.jp
english translation by Slice of Life

0 komentar:

Posting Komentar