30 Mei 2015




- Bagaimana perasaan Anda ketika Anda terpilih?
Aku benar-benar senang pada awalnya.
Saya berpikir bahwa usaha saya di stage play "Roman Holiday" tahun lalu akhirnya mengarah ke sesuatu yang lain.
Tapi setelah saya mendengar lebih banyak lagi tentang produksi, saya mulai merasa cemas daripada bahagia ... Ini adalah musikal skala besar; apalagi itu akan dilakukan pada Tokyo Theater Orb. Berada di tempat yang luas tanpa member lain di sisiku, aku agak takut.


- Anda sedang sibuk dengan latihan sekarang?
Latihan menyanyi mulai dari Desember tahun lalu, dan sejak tahun baru direktur Phillip McKinley datang ke Jepang dan kami mulai latihan yang sebenarnya.


- Apakah ada perbedaan cara sutradara asing dalam mengarahkan?
Saya tidak memiliki banyak pengalaman sehingga benar-benar sulit untuk membandingkannya, tapi aku merasa ada perbedaan antara selera Jepang dan orang Barat.
Bahkan dengan instruksi, ia mengatakan kepada kami "Nyanyikan seperti bintang rock!" Dan kami merasa sedikit bingung (lol)
Namun, Phillip juga ingin membuat versi Jepang ini benar-benar berbeda dari versi Perancis, jadi kami mencoba untuk membuat produksi yang sama sekali berbeda.
 


- Saya mendengar bahwa musik "L'Opera Rock Mozart" kali ini adalah sebuah kesuksesan besar di Perancis.
Iya Nih. Saya mendengar bahwa itu menarik lebih dari 1,5 juta penonton teater di Perancis, Swiss dan negara-negara Eropa lainnya.
Phillip adalah orang yang mengarahkan stage besar "Superman" di Broadway. Aktor lain semuanya nama-nama besar seperti Yamamoto Koji-san, Tsurumi Shingo-san, musisi Nakagawa Akinori-san, Takahashi George-san,

Saya bertanya-tanya mengapa saya bisa di sini.

- Beri tahu kami tentang alur ceritanya.
Aku ingin tahu apakah saya dapat mengatakan ini sebagai cerita tentang masa komposer Mozart dalam gaya rock.
Ini menceritakan tentang hubungan manusia yang berfokus pada hubungan antara rival si jenius Mozart dengan konduktor dari istana Salieri yang kehilangan ketenarannya karena itu cemburu pada bakat Mozart.

Saya memainkan peran sebagai istri Mozart, Constanze.
 


- Bagaimana karakteristik peran Anda?
Constanze pada dasarnya adalah seorang gadis cantik dan jail.
Dibesarkan dalam keluarga miskin, selama masa remaja, dia cemburu pada kakaknya yang memiliki Mozart sebagai tutor nya ...
Singkatnya, dia seorang gadis biasa yang tidak memiliki bakat khusus. Itulah mengapa saya pikir mungkin akan lebih baik jika saya menahan dan menenangkan akting saya sedikit.
Namun, Phillip memerintahkan saya untuk menjadi "Lebih kuat! Lebih kuat! "Ini sangat sulit untuk memberikan banyak energi dengan tetap menjaga kelucuan dan kemurnian (lol)
Kami juga mengubah banyak
script selama latihan. Saya mencoba yang terbaik untuk mengikuti dengan semua orang (lol) 

- Apakah ada kesulitan bekerja di musik skala besar, sebuah bidang yang Anda belum tahu?
Aku benar-benar merasa tahap itu adalah tempat di mana setiap orang menciptakan bersama-sama.
Sebagai seorang aktor profesional, Anda harus memahami peran Anda, memiliki tujuan yang jelas dalam pikiran apa yang Anda coba lakukan dan kemudian menyampaikannya kepada orang lain seperti "Saya pikir saya harus melakukannya dengan cara ini."
Berada di AKB48 selama 7 tahun, saya pikir kita selalu diberitahu apa yang harus dilakukan sekitar 60%. Ini benar-benar sulit digunakan untuk mengekspresikan pendapat Anda sendiri... ketika kami masuk ke stage terakhir dari latihan, saya akhirnya punya cukup keberanian untuk mengatakan apa yang saya pikirkan.
Juga, itu hanya kebetulan tapi hanya beberapa saat sebelumnya, kami memiliki proyek TV (saat di AKB) di mana kita mengambil beberapa pelajaran di Broadway. Mungkin itu berguna untuk saat ini.


- Apakah ada sorot untuk tahap ini?
Uhm, apa... Banyak!
Jika saya harus merekomendasikan sesuatu yang kuat, saya harap Anda akan memperhatikan bagian solo saya. Melodi ini benar-benar lucu. Sebelum menikah dengan Mozart, sementara hidup dalam kemiskinan, Constanze menyanyikan lagu yang benar-benar lucu seperti "Tidak peduli apa yang terjadi, selalu menghadap ke depan..."


- Ini tidak seperti Akimoto-san yang biasanya...
Ya itu betul.
Tapi Nakagawa-san mengatakan kepada saya "Kau punya suara yang lucu" dan "Suaramu keluar begitu alami".
Tidak ada yang pernah mengatakan kepada saya hal seperti itu ketika saya di AKB48, sehingga tanpa berpikir, saya datang langsung ke guru vokal saya dan bertanya "Dia tidak memarahi saya, kan?" Tapi pada awalnya suaraku tidak bisa keluar sama sekali ... Tapi akhir-akhir ini aku akhirnya lebih percaya diri.


- Apa yang terjadi?
Saya pikir mungkin aku begitu gugup ketika menghadapi tantangan baru sehingga suaraku tidak bisa keluar...
Cara musikal bernyanyi benar-benar istimewa. Aku merasakan sakit yang mengalir melewati pinggul dan punggung yang saya tidak pernah alami ketika sedang di AKB48.
Nakagawa-san bilang kondisi saya adalah "perasaan yang membuat tubuh kaku". Ada saat ketika ia tiba-tiba bilang, "Coba angkat salah satu kakimu?"... Aku tidak mengerti apa yang ia katakan tapi aku masih mengikuti apa yang dia katakan dan mengejutkan suara saya keluar dengan lancar. Saya memiliki perasaan yang akhirnya saya mengerti seperti apa rasanya menggunakan semua tubuh Anda sebagai alat musik.
 

- Apakah ada kemungkinan yang membantu Anda bernyanyi sempurna seperti yang Anda inginkan?
Ini bukan sesaat, tetapi lebih seperti setelah banyak instruksi ketat dan pelajaran latihan vokal. Setiap hari, saya mendengarkan rekaman suara saya dan melihat bahwa saya lebih baik, dan saya menjadi lebih dan lebih berani.
Juga, co-stars memuji saya "Kau sudah memiliki tubuh yang luar biasa. Kau hanya perlu tahu bagaimana menggunakannya. "Mungkin itu juga membuat saya lebih percaya diri. (lol)


- Apakah co-stars Anda juga memberikan saran saat perform?
Ex-Takarazuka Akane LIV-san yang berperan sebagai kakakku; dia seperti kakak saya sungguhan, dia selalu memberi saya banyak nasihat, dari berakting hingga kostum. Sebagai contoh, ketika kita berdiskusi, dia selalu mengarahkan saya seperti "Mungkin aku harus membaca dialog saya lebih cepat" Saya belajar banyak dari dia.



- Peran Mozart akan dimainkan oleh Yamamoto Koji-san dan Nakagawa Akinori-san, apakah ada kesulitan?
Yamamoto-san dan Nakagawa-san akan giliran bermain sbg Mozart dan Salieri.
Bagi saya, suami saya tercinta selalu berubah dari satu ke yang lain... tapi setelah saya sudah terbiasa untuk itu, itu benar-benar menarik. Nakagawa-san adalah tipe orang yang benar-benar masuk ke perannya. Bahkan ketika mic-nya sudah mati, kau akan tetap merasa seperti kau sedang berbicara dengan Mozart. Dia memberi saya kesan yang sangat sensitif.
Sebaliknya, Yamamoto-san sangat jantan. Dia memberi kesan bahwa sekali kau mempercayakan hidupmu padanya, dia akan memberikan seluruh dunia. Seperti yang diharapkan dari seseorang yang memiliki begitu banyak pengalaman dari seorang aktor sejak kecil, ia menyadari setiap hal kecil dan selalu membantu saya dengan pengalaman saya. Saya merasa menyesal sudah menyusahkan mereka begitu banyak.


- Apa yang biasanya Anda obrolkan dengan costars Anda?
Saya biasanya ngobrol tentang game dengan Yamamoto-san (lol)
Dia bahkan tahu tentang AKB48 stage fighter game (GREE)
Dulu aku berpikir bahwa Yamamoto-san itu keren, tapi sebenarnya dia orang yang benar-benar terbuka. Seperti, ia tiba-tiba berwajah aneh dan menjadi malu. Aku merasa dia agak seperti Oshima yuko (lol) Nakagawa-san selalu mengajarkan saya tentang sesuatu yang berguna untuk tenggorokan. Jahe mentah, beberapa obat-obatan Cina, beberapa jenis obat kumur saya belum pernah dengar sebelumnya... Dia benar-benar tahu banyak tentang hal-hal seperti itu (lol)
 

- Apakah pengalaman dari musik ini akan menjadi berguna pada AKB48 stage?
Memiliki pengalaman sendiri, dan mengekspresikannya, dan dengan member lain membuat panggung AKB dari awal.
Tentu saja sejauh ini kita juga telah membuat stage AKB bersama-sama, tetapi melalui musikal kali ini saya belajar tentang pentingnya "memiliki pendapat sendiri demi orang lain juga"
Juga, saya pikir cara saya bernyanyi juga telah berubah. Saya harap Anda akan datang ke AKB Theater juga.


- Kami juga menantikan musikal Anda.
Terima kasih banyak. Memiliki tawaran dari akting atau dunia musik bahkan lebih dari yang saya harapkan membuat saya merasa bingung dan bahagia dalam waktu yang sama. Musikal kali ini, saya berharap anggota AKB lain akan datang untuk menonton juga. Terutama kouhai yang memiliki minat dalam beraktingatau teater, saya berharap mereka bisa mendapatkan beberapa rangsangan.
 

- Sepertinya Anda juga akan sangat sibuk pada tahun 2013.
Saya harap begitu juga (lol)
Tahun ini saya harap saya bisa aktif baik di AKB serta memiliki pekerjaan akting lagi. Aku ingin berada di lebih banyak drama dan film! Daripada kisah cinta, saya ingin berada di komedi atau ketegangan lebih banyak. Saya ingin menantang beberapa peran yang ekstrim bahwa member AKB lainnya pasti tidak akan ingin bermain sebagai wanita jahat, pembunuh atau penguntit. Peran yang hanya saya bisa mainkan. Tapi pertama-tama saya akan mencoba yang terbaik untuk membantu membuat musikal ini sukses.



—————————————————————–
Catatan Slice of Life: 
1. Sayaka menyebutkan di blog-nya sebelum itu sejak tahun lalu, saat stage play nya berakhir, kondisi tenggorokannya memburuk dan dia menjadi takut bernyanyi. 
2. Sayaka mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya ia berdiri di atas panggung besar seperti ini, jadi mari kita bandingkan stage play lamanya. AKB Kagekidan dilakukan di Theater G-Rosso, kapasitas tempat duduk nya sekitar 765. Tahun lalu "Roman Holiday" dilakukan di sub hall Umeda Art Theater, kapasitas tempat duduk 898. Setengah tahun kemudian, sekarang dengan "L'Opera Rock Mozart" , dia pindah dari sub hall ke main hall dengan kapasitas tempat duduk 1.905 (di Osaka) dan Tokyu Theater Orb, kapasitas tempat duduk maksimum 1972 (di Tokyo). 
3. Saya membaca laporan tentang preview stage dua hari terakhir. Pada preview pertama dengan Yamamoto sbg Mozart, ia memiliki 3 (adegan) ciuman. Namun di preview kedua dengan Nakagawa sbg Mozart, berkat improvisasi nya meminta lebih banyak ciuman, mereka memiliki 5 (adegan) ciuman (lol) Aku ingin tahu apakah jumlah ciuman akan meningkat setiap stage (lol) Cukup tahu kalau dia akrab dengan costars nya~ :D 
4. Aku ingin melihat aktingnya sebagai pembunuh juga !!!!!!




source sp.akb48.co.jp
english translation by Slice of Life 




bonus picture
 

0 komentar:

Posting Komentar